Minggu, 03 November 2019

PMII Rayon ibnu sina kembangkan Diskusi Fakultatif sebagai persiapan Guru Profesional

Sebagian Anggota Yang Hadir Diskusi Jurusan IPA Biologi
Mataram – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ibnu Sina Fakultas Tarbiyah dan keguruan Komisariat UIN Mataram mengadakan diskusi Fakultatif bertempat di Halaman Islamic Center NTB, Setiap Pagi Jumat. Diksusi ini mengambil tema “Menjadi Kader Pendidikan Profesional”. Hadir dalam diskusi tersebut ketua Rayon Ibnu sina sahabati Tusi Nurmayani.

Dalam pengantarnya, sahabati Tusi Nurmayani menyampaikan bahwa diskusi ini sangat penting bagi kader PMII khususnya yang aktif di PMII Rayon Ibnu Sina Kita harus terlibat aktif dalam mengembangkan segenap potensi dan kemampuan kader khusunya dalam bidang pendidikan,pengajaran dan Akademisnya. Hal ini mengingat Rayon Ibnu Sina menaungi kader-kader PMII yang berada di lingkungan FTK UIN Mataram seperti Tadris Matematika, IPA Biologi, Fisika, Kimia Dan IPS Ekonomi. Outputnya ya ketika mereka nanti keluar sehingha siap menjadi guru, mereka akan menjadi guru serta pendidik yang profesiona.

Sekertaris Rayon Ibnu Sina sahabat Satria Kerab dipanggilnya, mendukung penuh kegiatan perdana Rayon Ibnu Sina ini. ”kita berharap bahwa diskusi dengan kajian kajian fakultatif di masing masing jurusan yang dinaungi seperti ini akan terus berkelanjutan nantinya”. Ujarnya.

Hadir sebagai pemateri dalam diskusi ini sahabat Thomi Satria Gunawan, Mantan Ketua Rayon Ibnu Sina Ke 12 yang membahas mengenai apa saja yang dibutuhkan Didalam masing masing Jurusan Yang Dinaunginya, karna perlunya mahasiswa FTK menguasai serta mengetahui empat kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru. “Kita berharap dengan adanya diskusi ini adik adik benar benar menyiapkan dirinya dalam hal mengasah kemampuan sebagai seorang guru profesional. Salah satunya harus memenuhi setidaknya empat kompetensi dasar yakni kompetensi kepribadian , sosial, pedagogik, serta kompetensi profesional. Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEKOLAH KADERISASI RAYON IBNU SINA

  (e-koran rayon ibnu sina) Edisi:013 Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ibnu Sina ke 15 Komisariat UIN Mataram Men...